Tuesday, October 31, 2017

Travel Umrah Terpercaya di Singkawang, Kalimantan Barat

Penyelenggara Ibadah Umrah Terbaik di Singkawang, Kalimantan Barat– Jumlah jamaah umroh dari tahun ke waktu selalu menunjukan data peningkatan, beberapa media nasional mendapatkan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umrah berdampak kepada banyaknya biro jasa umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh travel umroh mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umrah ekonomis. Bahkan apabila anda melakukan survey, banyak sekali travel umrah yang menyediakan paket umrah + ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat islam.


Dalam pembahasan kali ini elharamain wisata ingin membahas secara detail berbagai informasi seputar haji dan umrah termasuk juga kenapa biro travel umroh bisa memberikan paket ibadah umroh hemat kepada jamaahnya. Sebelum membahas lebih jauh, kita bahas dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang sudah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk melaksanakannya. Kemudian haji  dikerjakan di bulan zulhijjah.


Kemudian umroh berarti berkunjung menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal umum apabila haji sering disamaratakan dengan ibadah umrah karena sebagian orang menganggap bahwa kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umroh terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda lakukan pada saat melaksanakan umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat adalah sebuah tempat yang biasanya dipakai untuk memulai niat berumrah dan memakai pakaian ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun baju ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat umrah sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Ketika anda sedang mengenakan baju ihram anda tak diperbolehkan menggunakan parfum, mandi menggunakan sabun, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Ketika anda sering melihat jika melakukan haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan telah dikerjakan, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Pada saat anda sedang melaksanakan umroh, anda perlu melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjut solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Akan tetapi pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari Shofa ke bukit Marwah bisa dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah rukun bagi jamaah yang sedang melakukan ibadah umroh untuk memotong rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Tahallul ini dilakukan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib termasuk sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dilakukan oleh setiap umat muslim yang berumrah. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada anda yang hendak melakukan umrah niatkan ibadah tersebut untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia jika sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Walaupun umroh dapat dilakukan sewaktu-waktu akan tetapi perlu dikerjakan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan budget yang cukup banyak maka dalam memilih biro jasa umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah ekonomis


Seringkali jamaah tergiur dengan harga paket hemat yang menyebabkan hal tersebut menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau murahnya biaya perjalanan ibadah umroh tiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.


Namun yang perlu dicatat yakni apabila fasilitas yang disediakan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi satu diantara faktor kenapa seringkali tarif umroh mengalami kenaikan dan penurunan.


Meskipun elharamain wisata menyediakan paket ibadah umroh murah dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah ekonomis Terpecaya


Menggunakan biro jasa umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama mengerjakan umrah. Pembimbing umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda akan merasa kurang nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umroh dengan mengeluarkan budget yang banyak namun disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing itu, pada saat anda bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk membantu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda gunakan asli dari kemenag. Biasanya banyak biro perjalanan umrah yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Sudah pasti anda tidak ingin jika uang yang sudah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Haji Umroh


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Terpercaya di Singkawang, Kalimantan Barat

Post a Comment

Back To Top