Thursday, July 27, 2017

Penyelenggara Ibadah Umroh Terbaik di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Travel Umroh Hemat di Tanjungpinang, Kepulauan Riau– Jumlah pendaftar umrah dari tahun ke waktu cenderung mengalami peningkatan, beberapa media nasional menunjukan data di tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 orang sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah pendaftar umrah mengakibatkan banyak sekali travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh penyelenggara ibadah umroh mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umroh murah. Terlebih lagi jika anda melakukan riset, banyak sekali travel umroh yang menawarkan paket umrah + ziarah ke tempat-tempat paling bersejarah bagi umat islam.


Dalam artikel ini elharamain wisata akan mengulas secara detail hal-hal seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga kenapa biro travel umrah dapat menyediakan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh, mari kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang sudah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat muslim yang mampu atau mempunyai uang untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dikerjakan di bulan zulhijjah.


Kemudian umroh memiliki arti berkunjung menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal yang wajar apabila haji sering disamakan dengan ibadah umrah dikarenakan sebagian orang menganggap bahwa kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umrah terdapat beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan ketika melakukan ibadah umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat adalah sebuah tempat yang seringkali dipakai untuk memulai niat berumrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun pakaian ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya harus dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat umrah sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Menggunakan Wewangian


Pada saat anda sedang mengenakan baju ihram anda tidak diperkenankan memakai parfum, mandi memakai sabun mandi, sikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Seringkali anda melihat bahwa ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan telah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda sedang melaksanakan umroh, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjut solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dikerjakan dengan berjalan. Akan tetapi ketika anda memasuki area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah rukun bagi yang sedang melakukan umrah untuk memotong rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Memotong rambut ini dikerjakan setelah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dikerjakan oleh setiap muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada jamaah yang hendak melakukan umroh niatkan ibadah tersebut hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umroh diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun ibadah umrah dapat dilakukan sewaktu-waktu namun harus dilakukan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah membutuhkan budget yang cukup banyak maka dalam memakai travel umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umroh kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah murah


Biasanya jamaah mudah tergiur dengan harga paket hemat yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya tarif manasik umrah tiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu diingat adalah jika sarana dan prasarana yang disediakan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali tarif umrah mengalami peningkatan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata memberikan paket ibadah umroh ekonomis dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal ini kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah ekonomis Terpecaya


Menggunakan biro jasa umroh terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi bagi anda yang baru pertama kali mengerjakan umrah. Pendamping umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Tentu saja anda merasa kurang nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan budget yang cuku banyak namun disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing itu, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umroh yang anda gunakan asli dari kemenag. Seringkali terdapat biro perjalanan umroh yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Sudah pasti anda tak mau apabila uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Ekonomis dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Haji Umroh


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umroh Terbaik di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Post a Comment

Back To Top