Monday, September 11, 2017

Penyelenggara Ibadah Umrah Ekonomis di Depok, Jawa Barat

Penyelenggara Ibadah Umrah Ekonomis di Depok, Jawa Barat– Jumlah pendaftar umroh dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan, beberapa media nasional menunjukan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah pendaftar umrah mengakibatkan banyak sekali travel umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umroh regular, paket umroh ekonomis. Terlebih lagi apabila anda melakukan survey, terdapat banyak travel umrah yang menyediakan paket umrah + ziarah ke tempat-tempat paling bersejarah bagi umat muslim.


Dalam artikel ini elharamain wisata akan mengulas secara detail hal-hal yang berkaitan dengan haji dan umrah termasuk juga kenapa travel umrah bisa memberikan paket ibadah umroh murah kepada jamaahnya. Sebelum kami mengupas lebih jauh, mari kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dapat dilakukan pada bulan zulhijjah.


Kemudian umroh memiliki arti berkunjung ke Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umrah


Sudah menjadi hal umum apabila ibadah haji seringkali disamaratakan dengan umroh karena banyak orang menilai jika kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umroh terdapat beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang harus anda lakukan ketika melakukan ibadah umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat merupakan sebuah tempat yang biasanya digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan memakai baju ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun baju ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya harus dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai pakaian ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Menggunakan Wewangian


Pada saat anda sedang mengenakan baju ihram anda tidak diperkenankan memakai parfum, mandi memakai sabun mandi, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, menggunakan peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


melihat bahwa melakukan haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga perlu membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan sudah dikerjakan, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda melakukan umroh, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Namun pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Sudah menjadi sebuah rukun bagi jamaah yang sedang melakukan umrah untuk memotong rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dipotong seluruhnya. Tahallul ini dikerjakan sesudah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dilakukan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada jamaah yang ingin melaksanakan umroh niatkan ibadah tersebut hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun ibadah umrah bisa dikerjakan sewaktu-waktu akan tetapi harus dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah membutuhkan biaya yang tidak sedikit maka dalam memilih biro jasa umroh anda perlu hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah ekonomis


Seringkali jamaah tergiur dengan harga paket hemat yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau murahnya biaya perjalanan ibadah umroh setiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu dicatat adalah apabila sarana dan prasarana yang disediakan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan tarif, maka hal tersebut wajar. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali tarif umrah mengalami kenaikan dan penurunan.


Meskipun elharamain wisata memberikan paket umrah hemat dibanding dengan travel lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umrah sendiri.


Travel Umrah ekonomis Terpecaya


Memakai travel umrah terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi jika anda yang baru pertama mengerjakan umrah. Pendamping umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda akan merasa tidak nyaman apabila seandainya anda mengerjakan ibadah umroh dengan mengeluarkan budget yang banyak akan tetapi disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, pada saat anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.


Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Biasanya banyak travel umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tak mau apabila uang yang sudah anda kumpulkan hilang begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Hemat dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umrah Ekonomis di Depok, Jawa Barat

Post a Comment

Back To Top