Sunday, November 12, 2017

Penyelenggara Ibadah Umrah Terpercaya di Palu, Sulawesi Tengah

Penyelenggara Ibadah Umrah Murah di Palu, Sulawesi Tengah– Jumlah pendaftar umroh dari waktu ke tahun cenderung mengalami peningkatan, beberapa media nasional mendapatkan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah pendaftar umrah berdampak kepada banyaknya travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umroh elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh penyelenggara ibadah umroh mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umroh murah. Bahkan apabila anda melakukan riset, terdapat banyak travel umroh yang menyediakan paket umroh beserta ziarah ke tempat-tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam pembahasan kali ini kami akan membahas secara lengkap hal-hal seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga kenapa travel umroh bisa menyediakan paket umrah ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum membahas lebih jauh lagi, mari kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umroh


Ibadah Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang sudah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dikerjakan di bulan zulhijjah.


Sedangkan umroh memiliki arti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umrah


Sudah menjadi hal yang wajar apabila haji seringkali disamaratakan dengan ibadah umrah dikarenakan banyak orang menilai jika kedua ibadah tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umrah terdapat beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda kerjakan pada saat melaksanakan umroh


Menuju Tempat Miqat


Miqat adalah sebuah area yang seringkali dipakai untuk memulai niat berumrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun baju ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Namun, niatnya wajib dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah mengenakan pakaian ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Ketika anda sedang menggunakan pakaian ihram anda tak diperbolehkan memakai minyak wangi, mandi menggunakan sabun mandi, sikat gigi menggunakan pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


melihat jika ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga perlu membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Pada saat anda melakukan umroh, anda harus melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Akan tetapi pada saat anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah rukun bagi jamaah yang sedang melaksanakan umrah untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Tahallul ini dilakukan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib termasuk sebuah rukun umrah yang wajib  dikerjakan oleh setiap muslim yang berumrah. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada jamaah yang ingin melakukan umroh niatkan ibadah tersebut hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja akan tetapi perlu dikerjakan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan budget yang cukup banyak maka ketika memakai travel umroh anda perlu hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah hemat


Seringkali jamaah mudah tergiur dengan harga paket ekonomis yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi travel nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau hematnya tarif manasik umrah setiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Namun yang perlu dicatat adalah apabila sarana dan prasarana yang disediakan oleh biro umroh tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali tarif umroh mengalami peningkatan dan penurunan.


Meskipun elharamain wisata memberikan paket umrah ekonomis jika dibanding dengan travel lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umrah sendiri.


Travel Umrah murah Terpecaya


Menggunakan biro jasa umrah terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali melakukan umrah. Pembimbing umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda merasa tidak nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umroh dengan mengeluarkan budget yang cuku banyak namun disana anda merasa bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas travel umrah yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Seringkali terdapat travel umrah yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Sudah pasti anda tidak ingin jika uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umrah Terpercaya di Palu, Sulawesi Tengah

Post a Comment

Back To Top