Saturday, November 11, 2017

Travel Umroh Ekonomis di Yogyakarta, Yogyakarta

Penyelenggara Ibadah Umrah Terbaik di Yogyakarta, Yogyakarta– Jumlah jamaah umroh dari waktu ke tahun selalu mengalami peningkatan, beberapa media tanah air sempat menunjukan data di tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah pendaftar umrah berdampak kepada banyak sekali travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh travel umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umroh murah. Bahkan jika anda melakukan survey, banyak sekali travel umroh yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke tempat-tempat bersejarah bagi umat islam.


Dalam pembahasan kali ini kami ingin membahas secara lengkap berbagai informasi yang berkaitan dengan haji dan ibadah umroh termasuk juga kenapa travel umroh bisa memberikan paket ibadah umroh murah kepada jamaahnya. Sebelum mengupas lebih jauh lagi, mari kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya menjadi wajib bagi umat muslim yang mampu atau memiliki biaya untuk mengerjakannya. Kemudian ibadah haji  dapat dilakukan di bulan zulhijjah.


Kemudian ibadah umrah memiliki arti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dilakukan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal yang wajar apabila ibadah haji sering disamakan dengan umroh dikarenakan banyak orang menganggap bahwa kedua amalan tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Namun dalam melaksanakan umrah terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda kerjakan pada saat melaksanakan umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat merupakan sebuah tempat yang seringkali digunakan untuk memulai niat berumrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Walaupun pakaian ihram boleh dipakai sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat umrah sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah mengenakan pakaian ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Pada saat anda sedang mengenakan baju ihram maka anda tidak diperkenankan menggunakan parfum, mandi memakai sabun, menyikat gigi memakai pasta gigi, memakai peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Seringkali anda melihat bahwa melakukan haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan sudah dikerjakan, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda sedang melaksanakan ibadah umrah, anda perlu melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Namun pada saat anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melakukan ibadah umroh untuk memotong rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dicukur seluruhnya. Tahallul ini dikerjakan setelah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun umrah yang harus  dikerjakan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada anda yang ingin melaksanakan umrah niatkan ibadah tersebut hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia jika sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Walaupun umroh bisa dikerjakan kapan saja akan tetapi perlu dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan budget yang cukup banyak maka ketika memakai biro jasa umrah anda perlu hati-hati, percayakan urusan perjalanan umrah kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah hemat


Seringkali jamaah mudah tergiur dengan tarif paket murah yang menyebabkan hal tersebut menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau hematnya tarif perjalanan ibadah umroh setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu diingat yakni apabila fasilitas yang diberikan oleh biro umrah tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali tarif umroh mengalami peningkatan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata memberikan paket ibadah umroh ekonomis dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umrah sendiri.


Travel Umrah hemat Terpecaya


Memakai travel umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi bagi anda yang baru pertama mengerjakan ibadah umroh. Pendamping umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda merasa tidak nyaman apabila seandainya anda mengerjakan ibadah umroh dengan mengeluarkan biaya yang banyak namun disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing itu, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk membantu anda.


Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Biasanya banyak biro perjalanan umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tidak mau apabila uang yang telah anda kumpulkan hilang begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh hemat


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Ekonomis di Yogyakarta, Yogyakarta

Post a Comment

Back To Top