Monday, November 27, 2017

Penyelenggara Ibadah Umroh Hemat di Lampung, Lampung Bandar

Penyelenggara Ibadah Umrah Murah di Lampung, Lampung Bandar– Jumlah pendaftar umroh dari waktu ke tahun selalu mengalami peningkatan, beberapa media tanah air sempat mendapatkan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan pada tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umroh berdampak kepada banyaknya biro jasa umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umroh elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umroh mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umrah murah. Terlebih lagi jika anda melakukan survey, terdapat banyak travel umroh yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat paling bersejarah bagi umat islam.


Dalam pembahasan kali ini kami ingin mengulas secara lengkap hal-hal yang berkaitan dengan haji dan umrah termasuk juga kenapa biro travel umroh bisa menyediakan paket ibadah umroh hemat kepada jamaahnya. Sebelum mengupas lebih jauh lagi, mari kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Ibadah Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau memiliki biaya untuk mengerjakannya. Lalu haji  dapat dilakukan pada bulan zulhijjah.


Sedangkan umroh berarti berkunjung menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dilakukan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal umum jika ibadah haji sering disamaratakan dengan ibadah umrah dikarenakan banyak orang menganggap jika kedua amalan tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umroh terdapat beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda kerjakan pada saat melakukan ibadah umroh


Menuju Tempat Miqat


Miqat adalah sebuah tempat yang biasanya digunakan untuk memulai niat berumrah dan memakai pakaian ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Walaupun pakaian ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah mengenakan pakaian ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Menggunakan Wewangian


Ketika anda sedang menggunakan baju ihram anda tidak diperkenankan memakai parfum, mandi memakai sabun, sikat gigi memakai pasta gigi, memakai peci atau pakaian lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Ketika anda sering melihat jika ibadah haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda sedang melaksanakan umroh, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melakukan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dikerjakan dengan berjalan. Akan tetapi pada saat anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah rukun bagi yang sedang melaksanakan umrah untuk memotong rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dipotong seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dilakukan oleh setiap muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada jamaah yang ingin melakukan umroh niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Walaupun umroh bisa dikerjakan kapan saja namun perlu dilakukan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan biaya yang cukup banyak maka dalam memilih travel umrah anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umroh kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah ekonomis


Seringkali jamaah mudah tergiur dengan tarif paket murah yang menyebabkan hal tersebut menjadi sebuah ujung tombak bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya biaya manasik umroh setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.


Namun yang perlu dicatat adalah jika sarana dan prasarana yang disediakan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor mengapa seringkali biaya umrah mengalami kenaikan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata menyediakan paket umrah ekonomis dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal ini kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umrah sendiri.


Travel Umrah murah Terpecaya


Memakai travel umrah terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali mengerjakan ibadah umroh. Pendamping umrah yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda akan merasa tidak nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umroh dengan mengeluarkan biaya yang cuku banyak namun disana anda bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing itu, ketika anda bingung maka pembimbing tak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas travel umrah yang anda pakai asli dari kementrian agama. Biasanya banyak travel umrah yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tidak mau apabila uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh Terbaik


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umroh Hemat di Lampung, Lampung Bandar

Post a Comment

Back To Top