Monday, February 5, 2018

Penyelenggara Ibadah Umrah Hemat di jakarta

Penyelenggara Ibadah Umrah Murah di karawang– Jumlah pendaftar umroh dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, beberapa media tanah air sempat menunjukan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.

Paket-Umroh-Murah.jpg

 

Banyaknya jumlah pendaftar umroh berdampak kepada banyak sekali travel umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umrah regular, paket umrah murah. Bahkan apabila anda melakukan survey, terdapat banyak travel umrah yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke tempat-tempat paling bersejarah bagi umat muslim.

Dalam artikel ini elharamain wisata ingin mengulas secara detail hal-hal yang berkaitan dengan haji dan umrah termasuk juga mengapa travel umrah bisa menyediakan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh, mari kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umroh

Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau memiliki uang untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dikerjakan pada bulan zulhijjah.

Kemudian umroh memiliki arti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.

Pelaksanaan umrah

Sudah menjadi hal yang wajar apabila ibadah haji sering disamakan dengan ibadah umrah dikarenakan sebagian orang menganggap jika kedua amalan tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Namun dalam pelaksanaan umrah ada beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan ketika melakukan ibadah umroh

Menuju Tempat Miqat

Miqat adalah sebuah area yang seringkali dipakai untuk memulai niat berumrah dan mengenakan baju ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun pakaian ihram diperbolehkan digunakan sejak di Madinah. Namun, niatnya harus dikerjakan di Bir Ali.

Sedangkan niat umrah sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Menggunakan Wewangian

Pada saat anda sedang mengenakan baju ihram maka anda tidak diperkenankan menggunakan parfum, mandi menggunakan sabun, menyikat gigi memakai pasta gigi, memakai peci atau pakaian lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

Seringkali anda melihat jika melakukan haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga harus mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.

Pada saat semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Pada saat anda sedang melaksanakan ibadah umrah, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Lalu dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melakukan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Dalam tahapan ini Sai dikerjakan dengan berjalan. Akan tetapi ketika anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah bisa dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melakukan umrah untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Tahallul ini dikerjakan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib termasuk sebuah rukun ibadah umroh yang harus  dikerjakan oleh setiap muslim yang berumrah. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami mengingatkan kembali kepada anda yang ingin melakukan umrah niatkan ibadah tersebut untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Meskipun ibadah umrah bisa dilakukan sewaktu-waktu namun harus dikerjakan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan budget yang tidak sedikit maka ketika memilih travel umrah anda wajib hati-hati, percayakan urusan manasik umroh kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah hemat

Seringkali jamaah tergiur dengan tarif paket murah yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya tarif perjalanan ibadah umrah setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Namun yang perlu diingat yakni jika fasilitas yang diberikan oleh biro umroh tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali biaya umroh mengalami peningkatan dan penurunan.

Meskipun elharamain wisata menyediakan paket ibadah umroh hemat dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal ini kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umrah sendiri.

Travel Umrah murah Terpecaya

Memakai travel umroh terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi bagi anda yang baru pertama melakukan ibadah umroh. Pembimbing umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Tentu saja anda merasa tidak nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umroh dengan mengeluarkan biaya yang banyak namun disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, ketika anda bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.

Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umrah yang anda gunakan asli dari kemenag. Biasanya banyak travel umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Tentu saja anda tak mau jika uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

Tidak susah untuk mencari penyelenggara ibadah Umroh Ekonomis dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh Bekasi Silahkan yang berada Di jakarta bisa datang ke Elharamain wisata dan mengikuti maps di bawah ini

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umrah Hemat di jakarta

Post a Comment

Back To Top