Wednesday, November 29, 2017

Penyelenggara Ibadah Umroh Murah di Pangkalpinang, Bangka Belitung

Penyelenggara Ibadah Umrah Murah di Pangkalpinang, Bangka Belitung– Jumlah pendaftar umroh dari tahun ke tahun cenderung menunjukan data peningkatan, beberapa media massa tanah air sempat menunjukan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 orang sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umroh berdampak kepada banyak sekali biro jasa umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket ditawarkan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umrah regular, paket umrah ekonomis. Terlebih lagi apabila anda melakukan survey, terdapat banyak biro jasa umroh yang menyediakan paket umrah + ziarah ke berbagai tempat paling bersejarah bagi umat muslim.


Dalam pembahasan kali ini kami akan membahas secara lengkap berbagai informasi yang berkaitan dengan haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa travel umrah dapat menyediakan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum mengupas lebih jauh lagi, mari kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umroh


Ibadah Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang sudah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat muslim yang mampu atau mempunyai biaya untuk melaksanakannya. Lalu haji  dikerjakan di bulan zulhijjah.


Sedangkan umroh berarti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal umum jika haji seringkali disamakan dengan umroh karena banyak orang menilai bahwa kedua amalan tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umroh ada beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda lakukan ketika melaksanakan umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat merupakan sebuah tempat yang seringkali dipakai untuk memulai niat mengerjakan umrah dan memakai baju ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Walaupun pakaian ihram boleh dipakai sejak di Madinah. Namun, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat umrah sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai pakaian ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Pada saat anda sedang menggunakan pakaian ihram anda tak diperbolehkan menggunakan minyak wangi, mandi memakai sabun, menyikat gigi memakai pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


melihat jika melakukan haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan sudah dikerjakan, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Pada saat anda sedang melaksanakan umroh, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melakukan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Namun ketika anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Sudah menjadi sebuah rukun bagi yang sedang melakukan umrah untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Tahallul ini dikerjakan setelah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib termasuk sebuah rukun umrah yang harus  dikerjakan oleh setiap umat muslim yang berumrah. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada jamaah yang hendak melaksanakan umrah niatkan ibadah ini untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah kesia-siaan jika sebuah ibadah umroh diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Walaupun umroh bisa dilakukan sewaktu-waktu namun perlu dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah membutuhkan budget yang tidak sedikit maka dalam memilih biro jasa umrah anda perlu hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah ekonomis


Biasanya jamaah mudah tergiur dengan tarif paket hemat yang menyebabkan hal tersebut menjadi senjata bagi travel nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau ekonomisnya biaya manasik umrah setiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu dicatat adalah apabila sarana dan prasarana yang diberikan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan tarif, maka hal tersebut wajar. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi salah satu faktor mengapa seringkali biaya umrah mengalami peningkatan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata memberikan paket umrah hemat dibanding dengan travel lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah murah Terpecaya


Menggunakan biro jasa umrah terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi bagi anda yang baru pertama kali mengerjakan ibadah umroh. Pembimbing umrah yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda akan merasa kurang nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umrah dengan mengeluarkan biaya yang banyak akan tetapi disana anda merasa bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, pada saat anda bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda pakai asli dari kemenag. Seringkali terdapat travel umroh yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tak ingin jika uang yang sudah anda kumpulkan hilang begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Murah


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umroh Murah di Pangkalpinang, Bangka Belitung

Post a Comment

Back To Top