Tuesday, December 5, 2017

Travel Umrah Ekonomis di Prabumulih, Sumatera Selatan

Travel Umroh Terpercaya di Prabumulih, Sumatera Selatan– Jumlah jamaah umrah dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan, beberapa media tanah air sempat mendapatkan data di tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan pada tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umroh berdampak kepada banyaknya biro jasa umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh travel umroh mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umrah murah. Bahkan jika anda melakukan riset, terdapat banyak biro jasa umrah yang menawarkan paket umrah + ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam pembahasan kali ini kami akan mengulas secara detail berbagai informasi yang berkaitan dengan haji dan ibadah umroh termasuk juga kenapa biro travel umrah dapat memberikan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum membahas lebih jauh lagi, kita bahas dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Ibadah Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang sudah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai biaya untuk mengerjakannya. Kemudian ibadah haji  dapat dilakukan pada bulan zulhijjah.


Kemudian ibadah umrah memiliki arti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal yang wajar apabila haji seringkali disamakan dengan umroh dikarenakan sebagian orang menilai jika kedua ibadah tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Namun dalam pelaksanaan umrah ada beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda lakukan ketika melaksanakan umrah


Menuju Tempat Miqat


Tempat Miqat merupakan sebuah area yang seringkali digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan mengenakan baju ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Walaupun baju ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Namun, niatnya harus dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Menggunakan Wewangian


Ketika anda sedang mengenakan pakaian ihram maka anda tak diperbolehkan menggunakan parfum, mandi memakai sabun, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


melihat bahwa ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga perlu mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda melakukan ibadah umrah, anda harus melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Namun pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari bukit Shofa ke bukit Marwah bisa dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Sudah menjadi sebuah keharusan bagi yang sedang melaksanakan umrah untuk memotong rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan sesudah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib termasuk sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dikerjakan oleh setiap muslim yang berumrah. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada jamaah yang hendak melakukan umroh niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah kesia-siaan jika sebuah ibadah umroh diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun ibadah umrah dapat dilakukan kapan saja namun harus dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan budget yang tidak sedikit maka dalam memilih biro jasa umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah ekonomis


Seringkali jamaah tergiur dengan harga paket murah yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya tarif perjalanan ibadah umroh tiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu dicatat adalah jika fasilitas yang diberikan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor mengapa seringkali biaya umroh mengalami peningkatan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata memberikan paket umrah ekonomis dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal ini kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah ekonomis Terpecaya


Menggunakan travel umroh terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi bagi anda yang baru pertama mengerjakan ibadah umroh. Pendamping umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda merasa tidak nyaman jika seandainya anda melakukan ibadah umroh dengan mengeluarkan budget yang banyak namun disana anda merasa bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing itu, pada saat anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda pakai asli dari kementrian agama. Biasanya banyak travel umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tidak mau jika uang yang sudah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Ekonomis di Prabumulih, Sumatera Selatan

Post a Comment

Back To Top