Saturday, July 15, 2017

Travel Umrah Murah di Bima, Nusa Tenggara Barat

Penyelenggara Ibadah Umrah Terpercaya di Bima, Nusa Tenggara Barat– Jumlah jamaah umrah dari waktu ke tahun cenderung mengalami peningkatan, beberapa media massa nasional mendapatkan data di tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan di tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umrah mengakibatkan banyaknya travel umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umroh elharamainwisata di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umroh ekonomis. Bahkan jika anda melakukan riset, banyak sekali biro jasa umrah yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam pembahasan kali ini elharamain wisata akan mengulas secara detail hal-hal yang berkaitan dengan haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa travel umroh dapat menyediakan paket ibadah umroh ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh lagi, mari kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umroh


Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau memiliki biaya untuk mengerjakannya. Lalu ibadah haji  dikerjakan pada bulan zulhijjah.


Kemudian ibadah umrah memiliki arti datang ke Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal yang wajar jika ibadah haji sering disamakan dengan ibadah umrah dikarenakan banyak orang menganggap jika kedua amalan tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Namun dalam pelaksanaan umrah terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang harus anda kerjakan ketika melakukan ibadah umrah


Menuju Tempat Miqat


Tempat Miqat adalah sebuah area yang biasanya digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan memakai baju ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram diperbolehkan dipakai sejak di Madinah. Namun, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah mengenakan baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Pada saat anda sedang menggunakan pakaian ihram anda tak diperbolehkan menggunakan parfum, mandi menggunakan sabun, menyikat gigi memakai pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


melihat jika ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan telah dilakuka, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Pada saat anda melakukan ibadah umrah, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjut solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Namun ketika anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah bisa dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melakukan ibadah umroh untuk memotong rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan sesudah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang harus  dilakukan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada anda yang hendak melakukan umrah niatkan ibadah tersebut untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun ibadah umrah dapat dikerjakan kapan saja akan tetapi perlu dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan biaya yang tidak sedikit maka dalam memilih biro jasa umrah anda perlu hati-hati, percayakan urusan perjalanan umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah murah


Biasanya jamaah tergiur dengan harga paket murah yang menyebabkan hal tersebut menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya tarif perjalanan ibadah umroh tiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.


Namun yang perlu diingat adalah apabila fasilitas yang diberikan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan biaya, maka hal tersebut wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali tarif umrah mengalami peningkatan dan penurunan.


Meskipun elharamain wisata memberikan paket umrah ekonomis dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umrah sendiri.


Travel Umrah hemat Terpecaya


Memakai biro jasa umroh terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi bagi anda yang baru pertama kali melakukan ibadah umroh. Pembimbing umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Tentu saja anda merasa kurang nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umroh dengan mengeluarkan budget yang cuku banyak akan tetapi disana anda merasa bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas travel umrah yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Biasanya banyak travel umrah yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Sudah pasti anda tak ingin jika uang yang sudah anda kumpulkan hilang begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Murah di Bima, Nusa Tenggara Barat

Post a Comment

Back To Top