Tuesday, December 5, 2017

Travel Umrah Ekonomis di Sorong, Papua Barat

Penyelenggara Ibadah Umroh Terpercaya di Sorong, Papua Barat– Jumlah pendaftar umrah dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan, beberapa media massa nasional menunjukan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan di tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umroh berdampak kepada banyaknya biro jasa umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umroh ekonomis. Bahkan apabila anda melakukan survey, terdapat banyak biro jasa umrah yang menyediakan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam artikel ini kami ingin membahas secara detail hal-hal seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga kenapa travel umroh dapat memberikan paket ibadah umroh hemat kepada jamaahnya. Sebelum mengupas lebih jauh, kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umroh


Ibadah Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk mengerjakannya. Lalu haji  dikerjakan pada bulan zulhijjah.


Kemudian umroh memiliki arti datang ke Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal yang wajar apabila ibadah haji seringkali disamakan dengan ibadah umrah karena sebagian orang menganggap jika kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umrah ada beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang harus anda kerjakan ketika melakukan ibadah umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat merupakan sebuah tempat yang seringkali digunakan untuk memulai niat berumrah dan mengenakan baju ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun pakaian ihram diperbolehkan digunakan sejak di Madinah. Namun, niatnya harus dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat umrah sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Pada saat anda sedang mengenakan baju ihram maka anda tak diperbolehkan memakai minyak wangi, mandi memakai sabun mandi, menyikat gigi memakai pasta gigi, memakai peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


melihat bahwa melakukan haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga perlu membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan telah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Pada saat anda sedang melaksanakan umroh, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melakukan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Namun pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah keharusan bagi yang sedang melaksanakan umrah untuk mencukur rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dipotong seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib termasuk sebuah rukun ibadah umroh yang harus  dilakukan oleh setiap muslim yang berumrah. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada anda yang ingin melaksanakan umrah niatkan ibadah ini untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah kesia-siaan apabila sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun ibadah umrah dapat dikerjakan kapan saja akan tetapi harus dilakukan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan budget yang tidak sedikit maka ketika memakai biro jasa umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umroh kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah hemat


Biasanya jamaah tergiur dengan tarif paket murah yang menyebabkan hal itu menjadi senjata bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya biaya manasik umrah tiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu diingat adalah jika sarana dan prasarana yang diberikan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali tarif umroh mengalami peningkatan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata menyediakan paket umrah hemat dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umrah sendiri.


Travel Umrah murah Terpecaya


Menggunakan biro jasa umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi bagi anda yang baru pertama melakukan ibadah umroh. Pendamping umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Tentu saja anda merasa kurang nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan budget yang cuku banyak namun disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas travel umrah yang anda gunakan asli dari kemenag. Seringkali terdapat travel umrah yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tidak ingin jika uang yang sudah anda kumpulkan hangus begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Hemat dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Ekonomis di Sorong, Papua Barat

Post a Comment

Back To Top